Selasa, 17 Mei 2011

Rossi: Podium Ketiga Mirip Seperti Menang


Rossi Finza Noor - detiksport


Getty Images

Le Mans - Untuk pertama kalinya sejak membalap bagi Ducati, Valentino Rossi menempati podium. Hasil itu diraihnya pada balapan MotoGP di Le Mans, Prancis. Meski hanya menempati posisi tiga, Rossi menyebut rasanya mirip dengan memenangi balapan.
Untuk mendapatkan posisi tersebut, Rossi harus lebih dulu memenangi duel dengan Jorge Lorenzo. Namun, ketika sudah berada di posisi dua, dia mendapatkan perlawanan ketat dari Andrea Dovizioso yang ada di belakangnya.
Dovizioso, yang membuatnya harus finis di posisi empat pada balapan di Portugal, kembali mengalahkannya. The Doctor pun harus puas hanya finis di urutan ketiga.
"Saya sangat bahagia. Ini adalah podium pertama bersama Ducati, yang mana merupakan perasaan yang luar biasa. Saya datang ke sini di tengah situasi sulit, di mana saya tengah berjuang dengan kondisi fisik saya, dan juga harus lebih mengerti motornya," ujar Rossi diAutosport.
"Namun, semuanya menjadi semakin baik dan semakin baik. Balapan hari ini sangat menyenangkan. Saya melakukan start bagus, beberapaovertaking dan saya menempel Dovi, juga Lorenzo. Kami mengubah pengaturan motor dan saya menjadi lebih cepat dari sebeumnya sepanjang weekend ini."
"Kami menju ke arah yang baik, tapi dalam beberapa hal kami masih memiliki kekurangan. Ketika saya mencoba menyalip Dovi, saya kira kami ada di lap terakhir. Tapi, ternyata masih ada satu lap lagi--saya tidak yakin. Yang jelas, itu seusuatu yang sulit. Selamat untuk Dovi."
"Tempat ketiga ini memang tak sama dengan menang, namun mirip," tukasnya.
( roz / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar