Sabtu, 19 November 2011

Setting Proxy di Sonny Ericson Xperia X8 ( Android 1.6 )

 

DI TULIS OLEH TITO HEYZIPUTRA ON OCTOBER 20, 2010

TAGS ANDROID, GADGET, TECHNOLOGY, TIPS AND TRICKS, XPERIA X8

Ketemu lagi nih sobat Tito's Weblog.Semoga tetap semangat dan selalu berkarya di dunia blogging. Baiklah tanpa panjang lebar lagi, postingan kali ini masih seputar android dan Xperia X8. Maklum masih banyak yang mau d sharring. Semoga ga membuat sobat - sobat sekalian bosan ya...

Kali ini saya mau ngasih tutorial atau tips lebih tepatnya tentang cara setting proxy di Xperia X8 (android 1.6 umumnya). Ada beberapa cara yang d tulis d forum android, tapi sedikit ribet. Ada juga yang bilang kalau android 1.6 ga support setting wifi. Tapi kemaren saya sudah mempraktikan beberapa cara yang lebih gampang dan berhasil di wifi kampus. Sekali lagi, tips ini tergantung dari sinyal wireless dan perangkat wifi sobat yah.

Berikut langkahnya:

1. Masuk ke setting >> wireless controls

Langkah 1.

2. Kemudian pilih Mobile Networks

Langkah 2.

3. Pilih Access Point Names (APN)

Langkah 3.

4. Setelah muncul daftar APN yang tersedia, tekan tombol menu yang ada di kiri bawah layar, setelah muncul option berlatar putih, pilih lagi Add New APN

Langkah 4.

5. Akan muncul form pengisian APN yang baru, isikan pada kolom APN, Proxy, dan Port. Untuk APN bisa di isi internet saja. Untuk Proxy dan Port tergantung jaringan sobat masing -masing. Yang lain di kosongkan saja.

Langkah 5.

6. Setelah selesai mengisi form, tekan kembali tombol menu d kiri bawah layar dan pilihsave APN.

Langkah 6.

7. Setelah di save, layar akan kembali ke menu Acces Point Names, akan muncul nama APN baru yang tadi sobat buat. Arahkan pilihan ke APN tersebut dan ceklis.

Langkah 7.

8. Pastikan tanda ceklis sudah berubah ke APN yang anda buat, setelah itu tekan tombol back dan masuk ke Browser anda. Saya menggunakan Opera Mini Browser.

Langkah 8.

9. Untuk beberapa proxy, seperti d kampus saya. Terlebih dahulu masuk ke portal kampus dan masukan username dan password. Baru setelah itu baru bisa internetan. Bagi yang tidak langsung saja ketikan alamat url yang diinginkan. Saya langsung mencoba masuk ke halaman http://titopoenyacrita.blogspot.com.

Wireless conection berhasil tersambung.

Oke, segitu dulu sharring tentang setting proxy di Xperia X8, semoga bisa berguna. Oh iya sampai lupa, sapa aja nih sobat blogger yang bisa hadir di PESTA BLOGGER 2010.Kabar - kabarin yah, sapa tau bisa kopdar. Happy Blogging...

1 komentar: